Monday, September 24, 2012

NO TV

huhuhu.... kalo ada muka orang nangis bakalan gw pasang dengan segera :P 

So.....ceritanya neh : rumah gw ga ada tepe dari Sabtu malem sampe hari ini......dan hidup tanpa teve buat gw, apalagi di weekend = DISASTER

Love relationship gw sama teve udah berlangsung dari gw TK...kali (ga jelas.com). Yg gw tau, bonyok en auntie2 gw selalu bilang kl gw doyan bener nonton "Sound of music" en peragain lagu edelweis atau yg so long farewell, sambil turun tangga di rumah Pho Pho gw di Pasar Baru (yg masih rumah model Indo Chinese zaman sixties retro style getoh) terus pura2 tidur di ujung tangga minta dibopong ke ranjang....gila gw masih umur 3 - 4 taon kalih itu :P.... nostalgila masa balita

Terus masuk SD, gw inget banget kl gw SUKA BANGET nonton Wonder woman and hulk di RCTI jam 3 - 4 sore-an gitu. Waktu mudaan dikit, gw demen nonton He-Man and Care Bears !! Kemana yah itu si He-Man? Kayaknya dia bukan di RCTI deh waktu itu. Nah sekalian neh gw kasih pelajaran sejarah sama Jenita en Nchep yg belom menginjakkan kaki di muka bumi ini pada waktu itu. Jadi yah Jen Nchep (gw berasa kayak Ngkong cerita ke cucunya) zaman aku, David Chandra, Dian Alfons Lydia lahir ke muka bumi ini yak, hiburan kita cuman satu TV show di TVRI. 

Mi re do re mi re re, mi re do la do la la ----> alias si UNYIL :) together with temen2 nya : si Pak Ogah, Pak Raden .... en sapa lagi yah ? Udah ga inget gilaaaa :P Dah lama banget yak ? Deket2 30 taon ada kali (lah aye aje udah sa chap it). Yg aku quote di depan itu lagunya si unyil. Coba di maenin di piano deh, pasti langsung freshback to our memory, yg angkatan pue-chap (80) an yak. Yg 90-an bisa bingung kali ini nada apaan :P 

Baru pas kita masuk Es De, datenglah si pelopor stasiun TV Swasta : Rajawali Citra Televisi Indonesia. Kl ditanya ke gw PSPB or PLKJ or PPKN ataupun PKK singkatannya apa, asli gw ga inget. Tapi RCTI....selalu oke --->sambil angkat jempol ......iklan banget dah........aih gila kok gw tiba2 kangen masa kecil yah sambil ngeblog ini.... 

Terus dari RCTI inilah pelan2 gw kenal Kitt alias si Knight rider tiap rabu jam 8 malem, Hawk si helicopter tiap kamis jam 8 malem juga, en sapa seh yg ga kenal en ga nonton Mc Gyver di zaman gw, tiap jumat jam 8 ? 

Anyway pas RCTI dateng baru deh kita mulai bisa nonton2 yg gw mention di atas itu.  Thanks to RCTI, akhirnya my childhood had some colours :) Warnanya merah biru --> baju wonder woman, and ijo --> hulk and swamp thing :) 

3 seri di atas tiap hari Rabu, Kamis, Jumat itu yg paling populer zaman gw.... and I think my childhood is pretty awesome thanks to Mc Gyver en musuh bebuyutannya si Murdoch yg udah jatoh ke jurang pun, bisa idup en balik nyerang lagi di episode penutup season :P AHHAHAHAHA :P Also, sesame street taon 90-an seh colornya manteb loh .....retro bener dah :) Fave songs dr sesame street ? Lagunya si Kermit : Why are there so many, song about rainbow..... ??? 

Naek kelas tinggian, kelas 5 SD ke SMP gitu...dateng deh Beverly Hills, Who's the boss, Saved by the bell, 21 Jump street, PS I love you, Quantum Leap tiap minggu siang, Time quest, JAG, Melrose Place, Win loose or draw, Wheel of fortune, Kuis keluarga Lifebuoy, tak tik boom, Step by Step, Full House, Growing Pains, Family ties, Jari Jari, Sailor Moon, Doraemon, St Seiya, KBH (Ksatria Baja Hitam), Tokyo Love Story, Return of the condor heroes, Friends, My secret identity, Remington Steele, Miami Vice, Lenong Rumpi, Ba-sho, Family cepek, Pondok Indah...... okay I shall stop...ini kalo lanjut bisa 3 HVS panjangnya...... 

Nah yg namanya bonyok gw jg tau dong kl anaknya yg satu ini doyannya Tepe. Jadi Tepe suka dijadiin umpan kl buat belajar. Jadi kl selesai belajar, boleh nonton Tepe. Dijatahin deh 2 - 3 jam max sehari. Kl pas lagi liburan, gw sikat abis nonton seharian. Sekolah mulai, reward system dateng lagi 

Akibatnya, addiction ke Tepe lah saya. Selalu berasanya kurang cukup wkt buat nonton geto. Sering banget dulu gw en dede gw nungguin mama gw buat keluar nyetir jam 8/ 9 malem, pergi jemput papa gw pulang dari toko. Waktu itu mobil masih 1 kan. 1 cukup zaman itu, sekarang babe udah pensiun aja mobil minimal 2. Heh....teknologi2...so addicting. 

Anyway : pas nyokap lagi jemput bokap gitu tuh, saat yg paling dinanti nantikan gw en dede gw seharian.... kita pesta nonton teve. Kan mbak udah bobo jam segitu, so ga ada yg tau kan kl kita nonton. En mama gw tuh somehow lucu, ga demen gw nonton Hawk / Mc Gyver atau apapun dari jam 8 ke atas dah gitu.... heran jg ga tau kenapa. Anyway, pas papa mama gw udah deket2 jam pulang...sekitar 9.30 gitu, especially pas suara mobilnya udah kedengeran di tikungan gang, langsung berdua chiaatttttt : cari remote, matiin Teve, cover pake kaen sambil angin anginin dulu, biar ga berasa panas Tevenya, lari cuci kaki en then melesat masuk ranjang, matiin lampu sampe gelap bener,langsung pura2 bobo. Jujur, gw en dede gw bukan sister paling akur di muke jakarte. Tapi kl kerja sama soal ini, kita kompak abis !!!  Pas bonyok dah masuk rumah, kita pura2 pulesh di ranjang....sometimes ketauan en bokap suka bilang.... "ini anak Papa udah pada bisa boong ya pura2 tidur" sambil disayang sayang tapinya.....bukan disabet... then ketauan lah kita boong. Lah abis itu kita lanjut mesem2 geto pura2 ngulet ngantuk sambil acting kesel kl diberisikin (mungkin dari sini neh gw latian acting)....gengsi kan kl ketauan boong... Tp skali dikitikin .....langsung ngakak :P Gagal sudah pertahanan kita..... heheheh :P

So yah... kl ditanya addiction gw apa, gw ga malu2 en sadar bener 100% : tepe! So pas kemaren hari sabtu Pst Herry Kho ngomongin lagi soal addiction, gw otomatis sadar number 1 list gw : teve. Pernah satu kali gw maen di rumah Elrica, gw sampe minta El boleh buka tepe ga ? Terus gw maen2 sendiri deh channelnya ... since gw dah hafal mati nomor2 fave channel gw di starhub and jam tayangnya :P El sampe comment : Gila loe hafal yah bomb ? Apparently iyah El :P 

Cuman yah inilah... masalah paling besar.....masalahnya adalah gw ga berasa kl addiction gw ke tepe itu mengganggu en berbahaya.... padahal gw tau kl gw udah levelnya addiction. Soalnya sering kejadian dimana gw udah ga ada yg bisa gw tonton, tapi tangan gw goyang aja terus browse channel2 yg ada....yg end up bikin gw tidur malem bener...padahal kagak perlu kan kayak gitu ? Bahkan kadang2....gw sering biarin channelnya run aja....gw ga nonton, tapi gw kasih suara aja...sambil guanya baca majalah....or buka laptop.....I just like the sound...

Atau weekend....gw prefer banget laze around and just watcth Teve WHOLE DAY....kl gw bisa....walaopun ga ada yg bisa ditonton !! 

Jadi yah....beberapa hari ini tanpe Teve....idup gw asli...sepoooooyyyyy bener... !! Hening geto.. saking heningnya sampe gw udah beres setrika yg biasanya hari jumat gw lakuin, en gw udah selesai packing koper ke London coba ? En kemaren waktu gw tau ga ada latian Danz en ga ada teve, gw gelisaaaaahhhh gitu... ga mo pulang rumah cepet2 soalnya ga ada teve.....takut sedih liatin Teve yg ga bisa revive ......Kebayang bayang gitu......Lebay ember...en salah satu runaway mode is ...ya ngeblog ini :P 

Haih....gw sadar ini udah tahap kronis....jadi doain aja supaya gw tobat teman temin :P Kali aja beberapa hari ini ga ada tepe karena emang God has His own way to speak LOUDLY through SILENCE.........and His action is real :) Only He can do such thing can He ? 

Tapi...saya tetep cinta Teve...huhuhu....
Seribu ragu yg kian menyerang 
Tp diriku terlanjur sayang
*mengalir lagu memes...istrinya Adi MS......*

Come on Starhub !! Work again pls

bombie yg miserable ...en kangen her Cable Channels :P
The voice, masterchep S3, en si Emmy nungguin aye neh


2 comments:

sista said...

emang kenapa tvnya bie? starhubnya doank yang error? kan bisa pake channel biasa hehe.. nonton channel 8 jam 9 hehe film spore :)

bombie {=^o^=} said...

TV'S UP :) yeahh...bukan salah si Starhub seh ....as in....bukan salah signal..salah kotak starhubnya