Thursday, November 10, 2011

sebelas. sebelas. sebelas

di hari ke 11, bulan ke 11, taon 2011 ini

ane mo ngepost hal2 yg ga penting dari keluarga ane
topiknya mengenai kega(galan)tek(nologi)kan babe sama mak aye

jadi, kalau orang tua orang lain udah pake facebook, skype, email, whatsapp dari zamannya backstreet boys
my parents baru aja get in touch with technology. Itupun setelah my mother kepaksa harus open email account buat urusah ngajar mengajar bahasa mandarin nya.

Jadilah di satu malem gua terima email dari nyokap aye yg bikin gua surprised !!!!! WUEDEH... my mother punya email..and sending me email yg isinya luar biasa :

"test"

sekian.

Stelah 30 tahun gua idup, my mother akhirnya punya email, and the text only goes for " TEST "????????????????? {"--__--"} capek deh mak...

anyway, gua cukup bahagia si mak punya email. Sampe...... dede gua cerita proses pembuatan email tersebut (yg tentunya dikerjakan oleh dede gua instead of my parents).

Pertama : Mama mo pake nama apa Ma emailnya ?

Parents : sekian sekian sekian (censored maksudnya )@gmail.com

Dede : Okay sekarang password

Papa : Nah, passwordnya ini kita mesti bikin yg gampang inget nih, biar ga susah lupanya.

Dede : Lah kl terlalu gampang inget ga bagus Pa. Password itu harus susah biar ga gampang ditebak orang lain.

Papa : LOH ???? Justru biar gampang diinget orang lain dong De ? Makanya bikin yg gampang biar Papa bisa kasih tau temen2, jadi temen2 jg gampang ingetnya, gimana seh De ?

Dede : !@#$%^&*()_+)(
*&^%$# @!#$%^&*()_+ ????????? Papa mo kasih password email kita ke temen Papa ngapain Pa ? Namanya jg password itu buat disimpen sendiri dong Pa.

Papa : HAH ? Lah temen Papa kl mo buka email yg Papa kirim ke dia, kan dia perlu password Papa De ? Emang bisa dia buka tanpa pake password kita ?

Dede : *tang ting tung teng tong Gubrax dags dugs digs jreng gombreng* {"--__--"} capek dehhhhh............

sekian cerita pembukaan email.

Sekarang soal password. Dasar parents emang ga gitu suka sama computer, cuman terpaksa belajar words sama excel buat persiapan pelajaran, gua pulang kali ini and my mom minta gua cekin emailnya.

Mama : Jie, bukain email mama dong Jie.... Cepetan ini mama lagi nunggu email dari si guru sekolahan.

me : *lagi baca komik males malesan di ranjang.....* hmmmm hah....


Mama : ayoh Jie...neh passwordnya mama kasih.... bla bla bla bla bla ... mama spell yah ... bla....bla...bla....

me : *terusik dari baca komik*.... apa Ma ? itu passwordnya ??? *ketawa gegulingan di ranjang sampe sakit perut* ......itu password mama ? mateng deh... ini si dede iseng ngerjain bikin password sampe norak gitu apa siapa seh yg nge joke banget passwordnya begituan ?

pertanyaan : apa menurut kalian password email bonyok gua ? cukup berpikir ala indonesian chinese parents, 60 - 65 years old, yg gatek en pengen password gampang (yg gua baru tau dari Dede gua, masih sering dilupain sama dia orang.....hebattttt )

{"-_-"} anak yg terhibur
bombie

No comments: