Sunday, August 26, 2012

Ya amplop ababil be ge te !!

Okay....let me admit that I'm one of those people yg kl emang there's a chance for me to be not known as Indonesian, especially by another Indonesian yg lalu lalang di Orchard terutama, I'd rather be not known as orang Indo. 

Tp somehow spt layaknya orang indo laen yg dah lama di SG, gw cukup cepet identify other indonesians around. I mean, keliatan deh dari cara pake bajunya, cara jalannya.... semua cara caranya lah .....spt kata gua : mereka berbau Indo. Esp, rambut sarang lebahnya tante2 Indo di Paragon, plus make up tebelnye, and birkin-nye. Yg satu itu seh udah identifier paling jelas dah yah ...hahaha....typical :P 

And for what I've learnt so far, statistik membuktikan kl gw cukup blend in as non indonesian. Yah apapun yg mereka pikir, slm kl di sekitar orang indo yg ga tau gw indo, gw ga disangka indo ajah, beresh dah :) Kl liat dandanan gw nan lanchai...harusnya gw pass as non indo :P HAHA !!

So hr ini abis latian nari, gw bakalan dinner at my aunt's house di trendale as usual. Gw kepikir buat beliin Bon Chon. Jadi dari Novena, gw ke Ion dulu. Nah, orang Indo di SG yg demen makan Bon Chon pasti tau bener kl antrian bon chon itu penuh nuh nuh....sama orang Indo. Ga mungkin u miss out. Pst ada minimal 1 orang indo ngantri/ makan disana. 

Begitu pula hari ini. So this group of ppl :

(yg off course ga gw liat tampang2nya gimana, as I was trying to blend in as Singaporean only to realize that today gw pake kaos bertuliskan gede2 : Mencari Putri the musical.....gagal sudah kamuflase gw)

mereka ngantri di belakang gw. Ga tau brp orang, for sure ada satu couple (anak muda. Muda being late teens, early 20-ies), ceweknya terusss terussss terusssssssaaaaaaaannnnn berkoar koar demikian dari antrian msh 2.5 meter, sampe antriannya jadi 0.5 meter sajah : 

Si cewek : Gw makan apa yah ? 3 piece drumstick plus rice ? Apa ayam aja ? yg berapa biji yah ayamnya ? Set ga yah ? Ada apa yah di setnya ? Eh....ada katsu !!! Enak ga yah burger katsunya ? Apa gw itu aja yah ? Eh .....ada seafood box jg !! Ah ya udah gw seafood box aja, tp ga mo prawn nya. Bisa tuker ga yah ? Eh tapi gua abis ga yah nanti ? Hm....Eh cuman ada apa aja seh di sea food box nya ? Loe pernah makan ga ? Enak ga ? hm...jadi mikir....Eh ... tapi keliatannya burger katsunya enak juga... hm.... apa burger katsu aja kali ya ? Loe makan apa jadinya ? Apa gw itu juga yah ? Kita beli sini apa makan bungkus ? Aduuh.....gw bingung neh

and on ....and onnnn....aaaannnnddddd......oooooooonnnnnnnnn 

kl gw ga civilized: gw pengen balik badan en teriak : SHUDDUPPPP !! Those train of thoughts should just be mention in your head and not on and on and onnnnnnnnnnnn...... to others' ears..... 
karena gw ga bisa teriak, gw cuman liat depan and roll my eyes (toh mereka di belakang gw) giving the kind of look that has "Thus I never have any wonderful moment growing up as teen in Indo as I have too many 'Ah Be Go' mates then....and globalization does nothing to change these "Ababil" phenomenon till date....they still exist if not makin ruarrr biasa unbelievable" written all over my face. Seriously, ini cuman ayam Bon Chon leh girl.... no big deal gurl ......adaoooowww :P 

Sampe akhirnya terakhir : she ask her friend (another cewek) yg by then udah diem en ga ladenin dia lagi : 

Si cewek : Jadi gimana neh, gw makan katsu burger atau chicken rice box yah ? 
The (very clever) friend : WHATEVER LAH !!! 

OH YEAH !! I love you friend !! 

Guess what ? Dia lanjut blabberingnya to her boyfriend....auhehuaea ...kasian sang boyfren :P wakakaka....  mungkin cowoknya udah ambil vow : for better or worse, for quieter or cereweter, for good mood or PMS-sy mood.... I shall love u....

Finally ...... sampe akhirnya giliran gw, gw pesan ayam dengan cepat, and I walk away dengan amat cepat too, to avoid hearing this amazing girl :P 


bombie {=^o^=}

3 comments:

phoenix chix said...

a good singaporean would have at least take one snap and post in on stomp bie lol

sista said...

Bie loe gaul amat hahah gw sampe ngga ngerti Ababil itu apaan terus gw google n found ternyata itu ABG Labil ya hahahaha lol gw merasa so outdated dech
http://tagdef.com/ababil

bombie {=^o^=} said...

HUAHEUAUEUAH :P aneh ga suka stomp Vid :P

LYDIA>>> I cant believe u google ababil :P ahahhah