Sunday, November 4, 2012

bleeding

Uweih...serems siah titlenya :P ehhehe :P sampe2 fontnya jg ..reddd gitchu :P
Disclaimer : posting ini ga ada hubugannya sama halloween yang baru aja berlalu. En kl kalian kenal gw, u know too well that gw sangat ga suka berasosiasi with anything halloween :P HAHA :P 

Contohnya Spooktacular di sentosa or halloween di USS. Gw agree banget sama yg Denny Tio bilang waktu gw offer dia 2 ticket extra dari sodara gw. Denny bilang : ga rela aku bayar buat ditakut takutin :P Agree Den. Ada jg bayar supaya ga takut :P hehe :) 

Anyway.....bleeding yg akan gw bicarakan adalah bleeding wanita tiap bulan. Yup..si bulan. Si Aunt flow kl bahasa majalahnya singapore. En .....asosiasinya sama cerita di bible...yg kalo kata Om Djohan : the bloody woman :P hahahah :P maksudnya the woman with bleeding problems for 12 years. 

Cewek2 (gw tau kl jenita bakalan agree banget sama postingan ini) pasti tau repotnya, resehnya, ga enaknya, sakitnya kita kl lagi dapet. Btw ini bahasa indo bisa aja yah. Dapet. Bayangin kl di inggriskan. I'm having. I have. Have ?!?!?!?!?! Wad ??? having wad ?? wad have wad ?

Anyway : dapet itu ga enak. Dulu gw ga masalah. Makin tua makin bermasalah. Gw ga sampe down, tp pusing2 itu pst. Makin tua makin ter effect kl darah berkurang. Jadi kl udah mo dapet, berasa kayak drakula gitu. Mulai dari makan kayak macan kelaperan, minum sehari ada 2.5 liter plus plus plus kayak dracula keausan, plus emosi levelnya mah.....behhhh : sensitive cuy !! Kesenggol bulu se mili meter baik sm mahluk idup maupun mahluk ga idup (eh beneran gw kl lagi emo seh setan pun gw omel omelin....heheheh sarap emang) langsung : ROAR !!! HUAHHH !! *female incredible hulk nya keluar, cuman warnanya pink aja :P*

Nah...sampe puncaknya bulan lalu tuh. Ceritanya Sabtu, dan itu hari kedua. Hari bleeehh geto..hari parah !!  Karena gw lagi dapet pun gw berdoa sebelon ke YRC, Tuhan, lissa hari ini lagi macan mode. HambaMu berdoa spy ga ada yg sakit hati sama macan mode hamba ya Tuhan, and help me guard my heart, amen.  Berangkatlah gw ke YRC. And everything turns out well, thank God. Pulang sampe rumah, gw dah berasa puyeng2 neh. Wadoh !! Flownya kelewat kenceng kali :P So tadinya gw masih mo belajar buat choreo buat besok ngajar TLG Danz. Ga sanggup, tepharrrr :P 

Bsk paginya gw pikir kl ga pusing gw belajar deh. Mungkin gw ga ke umum tapi langsung latian Dance gitu. Yg ada gw masih hyunggg.... hyungggg....jadilah gw sms anak2 ga latian. Tambah lagi emosi ga bagus hari itu, en Gill lagi away di Penang, so cancel deh latiannya en gw pergi ke service ke 3. Pulang service, ketemu Wynne yg bilang gw gemukan. Gw pun sadar betul akan hal itu. En coz of that, gw pikir jangan langsung pulang deh ah. Jalan ke Dhobby Ghout dari Hyatt baru pulang deh. Sambil window shopping left right (last persiapan sebelon ke London) jalanlah gw. 

Sampe di Dhobby ghout, baek2 naek MRT jam 4.30 sore. Hari itu service selesai jam 3.30 sore. Ko Erwin yg khotbah, he shared a good message yg nanti akan gw kasih tau lagi. So jreg jreg jreg MRT an, sampailah kita di boon kheng....en slowly gw makin ngerasa....oh no...oh no....OH NOO !!!... Gw mo pingsan !!!! ah tidakkk !! ga ada tempat duduk pula.. 

So gw dalam 3/4 kesadaran en selama masih ada tenaga gw langsung ambil minyak angin, vicks inhaler, vicks vaporub, semuaaaa gw gosok abis ke idung, pelipis, sambil inhale vicks terus and I kept doing deep breathing biar oxygen cepet masuk ke otak sambil gelayutan pegangan kencenggggg sama MRT holder. Tryin my best spy badan tetep anget walaupun sekujur badan dah keringet dingin. Sambil berdoa, cepetan ke potong pasir dong biar gw bisa keluar en duduk dulu, get some strength. 

Di saat seperti itu, one cant really think which is best : bertahan sampe Serangoon en call Devi en Fabio jemput gw di MRT, or berenti, recuperate en continue the journey to go home, or wad if : along the way di MRT gw ga tahan en keburu : bruk !! Lying motionless with white lips, which always happen to me waktu gw pingsan, yg ada lah 5 kali dalem idup :P, en kagetin orang satu MRT ? 

Karena gw gets better, gw decide to bertahan, sekeras kerasnya bertahan sampe Serangoon. Di Serangoon sekali sampe gw keluar mo cari tempat duduk. Tengah jalan gw sampe sandaran ke tembok dulu buat jalan, to gain support (karena jalannya dah miring ke arah kanan en nabrak tembok tepatnya). Belon berhasil ke tempat duduk, gw udah keburu cari tangga en duduk di tangga dulu. Krn tempat duduknya all occupied pasti jg. I let myself gain some strength, and decide buat ga telepon orang rumah karena jelasin gw dimana bakalan lebih repot en bikin gw lbh ilang tenaga kali :P 

Kuat, pulanglah gw. Sampe rumah gw usir Fabio dari sofa, bilang make way I need to lie down :P Dia bingung :P ga gw jelasin napa sampe gw kuat lagi :P 

Dan itu adalah bukan pertama kalinya gw pingsan in relation with Aunt Flow, though it was the worst I've ever felt. Karena yg dulu2 gw di daerah rumah, not in public space :P 

So back to bleeding, one needs to be a woman to understand how awful bleeding monthly truly feels. So I just wanna help some guys to imagine how this feels. Think about the woman with bleeding problems who have been bleeding for 12 years, non stop !! Coba bayangin her pain, betapa muaknya dia sama keadaan dia, with her ups and down emotion that comes with the flow, en bayangin keadaan 2012 years ago dimana Laurier, Whisper, dan Uni-charm belom diciptakan. Belon ada hubungan bilateral antara Jepang dan Israel. Probably dia pake popok kaen. Think about how she need to wash her diapers e-ve-ry day, for 12 years ! TKI jg belom diexport :P

I had a friend yg punya masalah keloid. To solve it, dia perlu do some injection. Comes with the injection, is her female hormones yg up and down, bikin dia bisa dapet 2 weeks non stop, berenti seminggu, en dapet lagi 2-3 weeks. sometimes a month. Ga lama, dia stop en heck care about her keloid. Ditanya kenapa, dia jawab "Gw masih kepengen punya anak. Apa jadinya gw kl bedarah terus. Cepet tua ah"

I guess if you ask me, the woman with the bleeding problem has long forgotten about her dreams of marriage, of having children, of happiness. Everything is bleak, with red written all over it. Blood, blood, and blood.... everyday. Heck, she would probably feel she's so unworthy of living...it's good enough she didn't go for suicide.

So to know that she still hoped, kept her faith, and have the courage to come to Jesus and believed that she will be healed with just touching His Robe...... my friend.... that's what I called PHENOMENAL !!! Her faith ! Her courage to believe ! How ? How did she do it ?

And it took me 21 years after having period for once a month X 1 week each, to know how BOLD she is !! She's in my new role model list as of today onwards !! Perhaps her faith is not perfect when she touched Jesus robe's. But with everything that she carried with her, I believed the ever knowing God knew her struggles, saw everything that she carries with her that day, and He lay His mercy saying " Daughter, your faith has healed you "

This is a revelation I've got today, dimana gw emang : lagi dapet lagi, en pusing2 ga enak lagi...en beraniin diri buat ikut kelas hip hop setelah 1 taon lbh ga ikut, di kelas Cel Fit bareng dede gw...puji Tuhan ga bego2 bener....en I managed buat push myself too much indeed (kelewat malu gagal di dance class) en alhasil..saya tepar luar biasa malam ini :P 

Akan saya ceritakan Khotbah Ko Erwin di malam lain. Malam ini, I wanna touch Jesus Robe and be refreshed !!! 

bombie {=^o^=}

3 comments:

Jenita Darmento said...

daku MC gara2 dapet bulan lalu. haahha.. mudah2an bulan ini gag lemes total dehh.. haha.

sista said...

wah ini blog yang seharusnya loe post sebelum loe ke London ya bie.. belum ke post ya :P
jangan sampe kecapean bie.. kegiatan loe kebanyakan tu bie makanya kecapean kaya gitunya pas auntie flow hehe..

bombie {=^o^=} said...

HAHAHAAHAHAH Lyd Lyd Lyd...u really sounded like my Dad...jangan kecapean :)

Lyd... while we are still young, do what we can do :) gw jauh dari kecapean Lyd...kegiatan gw pas pasan taon ini :) eheheh:)

After trip ke London br gw agak kecapean :)