Thursday, November 8, 2012

London III end.

Kl Allah Bapa adalah Allah Tritunggal 
Pernikahan yg baik adalah pernikahan yg melibatkan suami, istri dan Roh Kudus (bukan mertua) 
Dan kalo KeTuhanan adalah yg maha Esa (ga nyambung Jek) 
Dan SMP en SMA hanya dihabiskan tiap 3 tahun saja.....
Dan Lord of the rings, Spiderman, Batman, all played in Trilogy

Maka posting soal London akan di akhiri di London III (epiloguenya panjang bener) 
Becoz 3 is a good number....karena itu semboyan yg bener di Singapore seharusnya adalah "3 anak cukup, dan sangat baik" 

heheheehheeh :) 

Anyway : London last part (karena gw ngejar pesawat balik ke SG soon) 

Day 6 
Rabu October 17' 2012
Hari dimana gw accomplish more than my target jalan2 hari itu (sehingga ada waktu extra di hari lain but shopping lagi... HAHHAHAHAH)
Today's menu : Trafalgar square, buckingham palace, ST. James Park, Big Ben, Parliament house, Westminster Abbey, jalan balik through westminster bridge to London eye, done everything by 6 PM way earlier than what I thought so I surprisingly can go to Tower Bridge and Tower of London which is suppose to be Day 7 itinerary.

Yah karena hari ini jalan2 doang mah, gw kasih foto aja yah :) Nothing much to say except : soaking in the beauty of bright sunny day in a wintery cold london with a wonderful view and  a very peaceful heart. 
Gw pulang early on this day, coz in the evening, it was raining heavily. Which is good, so I rest early and enjoy time di Hotel (super holiday lazying mode) 


























Oh ini : King's cross station, tempat filming Harry Potter :) 


So now Day 7 : St Paul, Borough market and then shopping began :)
Yah hari ini gw masuk ke St Paul cathedral, which is famous buat tempat marriednya Prince Charles and Lady Di. Pertamanya gw pikir gw ga mo bayar masuk sampe dalem ah soalnya kemarennya gw masuk ke westminster abbey, en udah bayar GBP 16.00 pound buat masuk, liat2 en dapet phone guide gitu.

Nah : Westminster Abbey itu tempat weddingnya yah sapa lagi kl bukan Prince Will and Kate, yg rame2 kita tontonini di hari ulang taon David Chandra yg ke sa-chap (dan gw bolos rayain ulang taon David demi nonton kawinan ini) Nah kesan waktu nonton kawinan Will and Kate itu kayak Abbeynya panjangggggg bener. Pas datengin, lah udah cuman segini ? Kok di TV puanjang bener ? ashtaga :P 

Terus, kesan dari Westminster Abbey is : so dark !! En serem euy, gw ga ngerti gimana caranya suruh ibadah disana with banyak nyak nyak bener kuburan kelilingin ruangan ibadah. Saking banyaknya sampe katanya Abbey udah ga bisa dipake buat gali kuburan di bawah lagi (kl bodynya ditaroh di atas tanah en dibikin batu nisan yg cakep2 bener gitu rata2 yg nobleman : Kings, Queens, Lords), karena udah penuh bodynya di bawah, jadi ga bisa gali :P weuw.... sereemmm gw. Ada tuh 100 - 200 body orang terkenal disana ... 

So coming from there, gw mikir gw ga mo masuk en bayar St Paul deh ah. Eh tapi giliran udah sampe halaman depan, ngintip ngintip, tertarik jg gw masuk en bayar GBP 15.00 (murah 2 dollar SGD). Dan ternyata : St Paul jauuhhh uhhhh uhhhh lebih gede en lebih megah banding Abbey.  Lebih wuah gitu !! Lebarrrr and puanjannggggg bener (pantasan Charles & Diana married disana). plus kuburannya semua di lantai basement :) ahhahah :) Jadi ga serem :) ahhahhaha :) 

Terus pas di St Paul, kita bisa naek ke dome nya (kubahnya) yg rata2 ada total 560 ++ tangganya ke atas. Gw berenti di stop an ke dua : 389 anak tangga, kecapean, keringetan, en diketawain sama anak2 yg lagi study tour dari German kayaknya :) Some of them join me rest half way, bilang I company you. I'm tired too. Well thank you gw jawab. HAHHAHAH :)

Gw ga lanjut sampe paling atas pada dasarnya karena : ga sanggup en... seremh banget euy !! Itu gedung dari taon 1400an en gelap gitu :P mana tangganya sempit en kecil, mesti nunduk euy... kayak felem2 horror day !!!  En gw liat udah ga ada manusia yg mo lanjut ke lantai paling atas itu :P HAHHAHHAH :p masa gw sendiri ? Ga mikir 3 kali... turun grak !!

So abis gw jalanin si St. Paul, lanjutlah gw to my next destination : Borough's market !! Ternyata ini market yg gw SUKA BANGET !! Coz what's inside is aaaaalllllll food :) aaaaarrrrgggghhhh..... I should have discovered this place from day 1.  Gw ga pergi si borough ini dari awal2 soalnya on weekdays dia tutupnya cepet. Aih, this is the paradise of food I should have discovered earlier. So setelah beli hot dog, I make a promise that I will be back on Saturday before I fly back to SG ....ehuaheua :) karena gw mo makan English Pie and Paella :)

Finish Borough : gw lanjut with kejarin shopping list. Today's to do : oleh2 mode. Jadi gw lari ke Harrods, ke V&A, lalu ke Primark lagi :) heheheeh

Malemnya I finally manage to meet Boss Tanjaya Tan lah, mamanya, dedenya, en Lily. We had dinner at Gourmet Burger Kitchen.

Day 8 Friday : October 19' 12
Benernya this is shopping day. Tapi karena gw belon ke covent garden, gw sempetin ke Covent garden dulu. The name of Covent Garden is what made me decide to go London. Waktu Lily type the name Covent Garden,  my heart melts langsung : let's go !!! ahhaha :)

And bener ajah. Sampe sana, it is not a garden, it's a shopping mall yg open space kayak Bugis junction geto. Ada street performer yg juggle gergaji listrik yg bikin gw merem ga mo liat. Then as usual banyak yg jualan antics.

But the best (and the craziest part) of this covent Garden is, ada satu group kwartet (Violin, Cello, Bass, en....apa yah ? mending tanya Jojo...harusnya 2 violin seh)  3 cowok and satu cewek. Mereka perform di one corner, and mostly are songs yg popular classics jd bukan yg susah deep2 classic geto. Mereka perform  four seasons Vivaldi (bener ga Jo?) geto kl ga salah... en other songs as well... The good thing about them is, mereka perform sambil joget2 Irish gitu. So they are basically jumping around, gw kayak liat kurcaci2 and fairys2 dari negri dongeng nongol.

And I just spend 20 minutes looking and listening to them, soaking in the weather, the warmth, the english charm, and thanking God for a VERY GOOD RESTING period I've got from this holiday. Off course kasih duit jg. Ahhh, it just soothes my heart. The craziest part, is this. Ada satu waktu, 2 anak cewek kecil cute2 datengin mereka, mo ngasih duit. Mereka langsung berlutut dong di depan anak kecil itu. Terus gitu anak kecil itu balik ke mama dia orang, mereka ber 3 kejar anak kecilnya and they kneeled again and play in front of the children and the mom.

Percaya ga ? Gw nangis !!! Ah...gila, berasa bego di tengah Covent Garden liat Kwartet performance alone, nangis !!!

I cried : coz my heart says : Happiness, is this !! Happiness, is being able to breathe in the air, each moment we're alive, to experience one good warm Friday afternoon in Covent Garden, and be awed by small little kindness, naiveness, beautiful sceneries around. I'm happy ! And I cried because it doesn't take much to make me happy:) Just this, and I ... am ...truly ... happy (nah ini dah mo nangis lagi dunk)

Jujur : seumur umur gw travel ke US yg my dream land, I didn't get to cry the way I did in UK. Gw ga tau kesambet apa hari itu.... but that day make me think :

Selama ini kl ada temen pergi ke Europe, atau kl gw sendiri mo pergi kemana gitu, to my closest friends gw bakal nanya "do you want anything ?" Kl yg nanya closest friends yah, gw ga berasa itu beban buat find the stuffs and buy for them. Sometimes, gw malah feel cukup sedih kl mereka ga nitip. Contoh yg paling ga suka nitip is : Miss Gillian Sastra :P ahhaah :) Dia selalu, ga usah lah Bomb gapapa. Padahal gw tau dia suka banget Cath Kidston. El juga ga mo nitip apa2.

Gw so far nitip cuman ke Lydia sista waktu dia honeymoon ke Europe. Ampir nitip Shandy kemaren itu, tapi mikir resehnya, susahnya, ah kasian dah ga usah...

But from this trip, I learn to know the feeling of going there and buy it ourselves, which come with the experience of living in the land and breathe the air, eat their food, which seriously comes to nothing else, bahkan sampe kejadian sepet2 gw sama orang london pun, it's experience. Because there are still good people who smile at me, offer me to take pictures, offer the show me the road. The memory, is irreplaceable. Apapun yg kita beli pun jadi much more precious geto. Dan gw jadi ngerti napa Gill kl jalan2 ga belanja2, tp experience the land and the beauty. Which, mo di paparkan pake sejuta kata di blog pun, ga bisa dibandingin with the real experience :)

Dan karena itu udah hari Jumat, yg gw tutup dengan shopping lagi di Primark, kali ini gw udah punya strategi bener buat belanja di Primark (yg akan gw ceritakan laen kali).. dan Sabtunya gw jalan2 setengah hari sama Lily ke Borough market (makan Paella and English Pie), terus jalan2 ke Oxford Street, Fortnum and Mason en balik ke Covent Garden lagi before finally setting off to fly back .....

maka dari itu, postingan London gw jg kelar. Foto2 lengkap bisa diliat di Facebook :) Comment gw jg di facebook.

Terima kasih atas kesediaan sodara2 sekalian to bear with me with my London TRILOGY ;) next destination : Hongkong starting from 5 AM tmrw morning :P urrrgghhhh


footnote : catetan kaki
Gw ga tau napa, tiap malem di London gw kerjanya cuci underwear terus2. Sampe2 gw beli deterjen di London demi cuci2 :P AHHAHA :) padahal gw ga keabisan underwear.

Terus jg, Tune Hotel itu ruangannya emang ga gede2 banget. Tp in half an hour gw sampe, udah gw sulap ruangannya, sampe gw pindahin mejanya, biar jadi sesuai hati gw :P Jadi berasa kayak kamar sendiri geto :P HAHAHAH :)

Done :)
London : I WILL BE BACK and paint the town Red !!
This time around, I'm ready with your rudeness though :) hahaha

bombie {=^o^=}

No comments: