Wednesday, April 27, 2011

Baliiii

One should never leave Indonesia without going to : BALI !!
I should know that .... right ?

not really :P ahhhahah :P gitu lamaaaa gua pengen balik ke Bali.. envy my cousins who went there... envy my friend... regretted many chances that I rejected to go Bali... ogle at compie screen for all the heavenly resorts located there.... ask my cousin for the list of the best cheap romantic resorts around...

yeah... still gua ga balik ke Bali.... since 2001......sampe akhirnya kawinan El kemaren....

bingung jg seh napa gua gitu takut ke Bali .... in my mind ... somehow gua lebih berani to conquer New York sendiri banding ke Bali sendiri...
somehow gua mikirnya: New York ada suburbs, hotel jg harusnya rame terus so pasti ada orang melek all the time, anytime gua lost ada GPS, I know there's lots of crime story there.... tp somehow gua feel more comfirtable conquering NY sendiri daripada Bali...

gua jg mikir... I mean... yah what's there other than beaches ? food should be normal...... ethnic stuffs jg... yah ... pasti ada tapi jg ga sampe gimana banget lah..

yeah.... I flipped out at the very fact that I had a WONDERFUL trip to Bali this time round.... for the second time... I finally understand why Bali is so...... Bali..

Panas as usual..... jauh lebih panas banding Singapore.... spend 2 full days walking around Bali.... sama 2 young girls ...yang spt kata Depot : si centil Jennita (in a good meaning off course) .....hahahah .....en the sweet Becky....
ga tau napa Becky agak diem trip kali ini..... kasian gua...apa gara2 gua sama Jennita yg over excited sampe ke arah kampungan ? *erm...tepatnya gua doang kali... ahhaah*

anyway : couldn't have a better companion than those 2 :) ... make me feel young again.....sampe gua bilangin supirnya ... saya 10 taon yg lalu terakhir ke Balinya Pak...

Pak Nengah : supirnya : wah.... waktu itu muda banget dong adek ?
bombie : .... oh ga... saya 20 waktu pertama kl kesini...
Pak Nengah : 20 ? kapan itu ... baru2 aja ?
bombie : ....loh..10 taun yg lalu Pak....
Pak Nengah : lah.. adek umur berapa skarang ?
bombie :...saya.. 30 Pak ...
Pak Nengah : HAH? saya kira 25.....Saya pikir adek masih pelajar.....*pinter banget yah nih supir ? boleh lah Pak gua kasih extra tip ntar *

so kita mendarat jumat malem after Good Friday service di Denpasar Bali langsung ke New Kuta Condotel.... hotel kita yg manteb !! Murah meriah :) 3 malem I pay for SGD 240++ so each night 80.... breakfast inclusive :)

udah malem so kita istirahat langsung..

Next morning gua en Beck breakfast. Trs gw minta Becky tanyain El kita jadi ke Kuta bareng ga ? Thank God El reply cepet...bilangin kl dia ga sempet kemana mana that day..
Langsung gua cut breakfast asap... jalan ke concierge ..jam 9.20 an pagi lah... check msh ada space buat shuttle jam 10 gak ke kuta

ternyata semua shuttle full dari jam 10 - jam 2... susahnya dari hotel kita : jauh kemana mana... agak deserted... so orang hotelnya nawarin taxi ke kuta for 150rb sekali jalan..
gua pikir rugi dong 150 sekali jalan .. mending gua cari supir...

knowing that it's good friday holiday and there should be alot of tourists in Bali.... gua agak pesimis kita bisa dapet supir... thank God... Jennita dapetin Pak Nengah..

jadilah kita cabut jam 11 dari hotel
first destination : Pia legong. Jemput Pianya Jennita. Lanjut : Khrisna .. Di Khrisna kita bilangnya cuman mo setengah jem aja...yg ada : 1.5 jem !! then kita laper.. so makan di Nasi Pedes Ibu Andika yg MANTEB !!! murah meriah kenyang enak !!! makanan en minuman gua total 20rb tok :)

terus gua centil mo cari bikini....pergi ke surf girl... yg ada mahal yak si Bikini sana...yg gua demen ampir 300 cenk !! bagus seh emang qualitynya beneran...pedingnya tebel..motif bagus.....tapi tetep aja 300 ceng pake jadi daleman doang pula..... malesh dah gua beli...
so dalam semangat kecentilan en ngotot cari Bikini... kita minta Pak Nengah anterin kita ke Pasar yg deket Kuta...

Berburu lagi loh kita di Pasar... itu udah jam 3 an siang...sambil gitu gua minta Jennita contact Wynne yg baru mendarat sabtu siang.. since kita ada supir....kita pikir mending dia nyusul kita di Kuta en pulang bareng ke hotel banding bayar 100 ceng lagi buat taxi.....

tapi Erick males gerek luggage ke Kuta... So mereka decide buat naek taxi langsung ke hotel...But not long after that... Wynne bbm Jenita lagi bilang susah banget dapet Taxi... Then kita decided to stop torturing our wallet di pasar (kl dilanjutin the shopping can go on and on....) en decided to pick up Wynne en Erick di airport terus pulang hotel just on time for dinner with EL Rip & whole family :)

So we reach hotel... msh ada waktu before the dinner.... jadilah kita foto2 di balcon kita yg punya pemandangan not badd.... ngadep laut, kolam renang, bisa keliatan blue point en some pure uluwatu kayaknya....

Pas gitu kita ngeliat El & Rip yg lg foto2 prewed sekitar kolam renang hotel :) ... selesai foto2... I count my spending and took out our "achievements" i.e.: hasil belanjaan kita2....en as what girls usually do : kita cobain hasil shopping kita :) ahoehoahoeho :P

Then...we have dinner with Familynya Arief & El.... ada yg lucu pas dinner. Ada temen El yg duduk barengan kita setelah dinner selesai. Dia ikutan ngobroll.. panjang ... lebar...
Then gua lupa lah pas kapan gitu... EL bilang.. Ini loh Wan ... Wynne.

Then temen si EL (Irwan)... hah ? siapa ?
El : tanya lah siapa namanya... gua bilangin gua temen Wynne, en Wynne bakal dateng ...loe ga percaya...
Irwan : Siapa ya namanya ?
Wynne : .... siapa ? Aku ? Namaku......Wyn........ *dalem ati jennita comment : capek de..* Wynnnnneee
si Irwan : hah ? Beneran yah ? Oh mi gut... beneran ini Wynne ...... gila.....gua pikir becanda... omg.. gila .. malu ....*mukanya Muuuueeerruaaahhh buanget*
kita : HAOEHAHEHOAEAHOAEHHAUEHUAHUAUEHUAE !!!!!

At the end of dinner, kita berhasil nyusun itinerary buat minggunya. Tadinya rencana awal kita mo nangkring di hotel aja seharian sampe weddingnya...
tapi somehow kita gatel mo jalan2 lagi....since Erick and Becky baru pertama kali ke Bali..en Erick cuman sehari itu doang ke Balinya.... so we decide to rent a car again...and plan our full day activity dari pagi sampe ke wedding sampe Erick & Wynne balik ke Airport

So besok paginya kita berangkat dari jam 9 pagi bok !!
First stop : Pia legong. So we want to try our luck to buy si Pia.. Mereka buka jam 9 ....kita sampe 9.40 an lah... and the person in front of Jennita is the last person to get the Pia... *gilaaa ini Pia..parah ramenya*
gagal....kita lanjut ke Khrisna lagi...Wynne mo beli oleh2..... sekali lagi kl udah sampe Khrisna....pasti ada aja dah yg kita beli... aneh !! gua belanja lagi .. *hehehe*..
kelar dari Khrisna udah jam 12.15.... we got to reach the wedding venue at 4.30 pm.... so considering that....gone is our Spa schedule ..... haha :)

Instead .. kita decide to go and eat seafood di Jimbaran ..Wynne bawa kita makan di Nyoman cafe... ENAK BANGETTT !!!! makan di depan pantai siang2.... panas2 bawah tenda, sambil minum kelapa muda, ditemenin alunan musik dari one group band with songs like : stand by me .... haihhh......berasa di Hawaiii *lebayyyyy*

Kita makan sekilo oyster, sebiji ikan merah, sekilo cumi dibagi 2 : sebagian di bakar sebagian goreng, 6 biji udang gede, plus 5 kelapa muda....en langsung dapet kangkung otomatis...plus buah.... all 430 rb....asli kenyang banget en happy banget... Wynne traktir kita :) thank you Wyn :)

Selesai makan we rush back to hotel... nyampe hotel sekitar 2.40... ngebuttt mandi en dandan (bayangin aja 3 cewek share satu kamar in 1.5 hour getting ready to a wedding ceremony).... havoc !! hoho :) fun havoc !!

Then we russshhhh all the way ke Uluwatu.. sampe di Tirtha exactly waktu El do her entrance (maap El kita miss out the beginning)

And the rest ....are history:
When she said she loves him, she said I do....cherish you.... for the rest of my life.....
When she said she loves him, she went and put on her white gown, got down to Bali....and marries him

The venue was beautiful, the ceremony was professionally prepared wonderfully. Good choir :) Before the couple cried...gua udah banjir..... ga bawa tissue ...sampe Becky bingung..... Cried hardest when El read her vow. Loveeee your vow El... mana lu sounds so sexyhhhhh waktu baca vownya....so smooth with a lil bit latino accent :) ahoehoahoe :) mantaaabbbss !!!

Rest of the evening was just as lovely......Located @ cliff with no fench that makes it quite dangerous for running toddlers, *basically salah jalan .... plung u fall ... see ya in heaven*.... with a splendid breathtaking view of the sea and clear bluish orangish sky ... perfected by the smooth breeze of wind... none of us waste our time sitting around, instead : straight away cam whoring :) ... while Arief & El sibuk foto keluarga... kita sibuk foto keluarga BCS di samping cliff :)

We were treated with a sumptuous dinner: gila hr itu gua beneran makan enak banget dari pagi sampe malem ... seafood di siang, tirtha food at night.
Gua suka chicken mushroom saute nya, salmon and potato, delicate beef, sate...risol en lumpianya aja enak !!!! gila gua makan udah ga kira kira dah...
Then I save my stomach for dessert manteb juga : highlight : mango cocktail and orange cheese cakenya.... ENAKKKKKK !!!!!

Malem2 Arief & El unjuk talent :) Dia orang folkstrod bok !! Keren dancenya :) all the worries you have is now all gone El ... gua nyangka Arief can pull it off so well :) salutttteeee !!! susah oi dancenya..... en it was skillfully, sweetly, romantically executed :)

Overall
a very eventful memorable enchanted evening
a very rewarding get away....
and a blessed marriage journey of Rief & El just begin :) thanks for bringing us

Bali I'll be back

bombie {=^o^=}

4 comments:

Pinkbuble said...

Awww bombie, entry Lu ini super sweet dan gw terharu tahap tinggi bacanya!! I'm glad u can make it dan lu enjoy Bali to the max!!

Boleh ga gw kutip kesan2 lu utk wedding gw, di blog gw buat kenang2an gw..

Btw maren gw lupa bikin speech " terima oscar " :p

bombie {=^o^=} said...

mana mungkin kagak boleh EL ? haehua :) take all the comments you need .... go ahead :)

gua kl bukan kawinan loe seh....masih ga convince ke Bali El.... although gua tau bagus en indah en sjuta mahluk nyeces ke sana....gua ga gitu segimananya lah...

tp skarang seh laen crita : gua mo makan : NURI'S RIBS, Wardhani, Bebek Bengil en Nasi pedes lg..... Gua jg mo pesen Pia Legong... huhuhu.....sedih..ga puassss

loh ...bukannya maren loe dah speech ? emang seh ga sampe terima oscar....aoheoahoahoeah :)

Pinkbuble said...

Kan harusnya gw thank my mom my dad, my designer my bla my bli my bleh..

bombie {=^o^=} said...

uh huh.... your puppy ga sekalian El ? *meanwhile : hhhoooaaaaeeehhhmmm.... nguap .... ngantuk El...*
aohoeaoehoah:P

jd cukup lah speech loe.... kl ga gua udah keburu nelen lalet di Tirta