Monday, November 16, 2009

Back to entertainment capital of the world

Yup yup, I'm in LA now. Sambil merenungi kl Liburan gua udah mo berakhir !! hix hix .. well anyway, sedihnya belakangan aja deh di SQ nanti. Lanjut cerita dari Chicago.

So setelah conquer Chicago di hari kedua, gua nginep lagi di rumah Irene, karena mrk berbaik hati buat anterin gua ke Train Station di hari Sabtu siangnya.

Paginya itu, Irene & cowoknya ada doa jam 10 pagi (wah, mirip doa puasa kita yah. Cmn mereka doanya di rumah mereka. Nah, kl yg gitu gua dateng deh, kl ada di Singapore *hehehe..alesan*). Mrk berdua btw pulang jam 2 malem hari jumatnya coz mrk abis cover shooting & photo wedding orang. Kasian jg, keren jg.


Anyway, kl gua jadi mereka, mgkn gua udah ga doa (hahaha). Tapi not only mereka tetep doa, they even wake up earlier than 10 AM. Jam 9 pagi Irene bangun. Gua yg udah terkapar karena dihajar jalanan Chicago 2 hari berturut turut ditambahin bag gua & coat yg kl digabung jd super berat bgt di body, msh terbaring tak berdaya di ranjang. Tp Irene dah bangun. Gua otomatis ikut bangun. Gua tanya napa pagi banget, dia bilang dia mo ke rumah si Adi dulu (cowoknya, yg tinggalnya cuman satu lantai di bawah rumah Irene, apartment yg sama), karena mereka ada janjian Skype sama bonyoknya Irene di Jakarta.

Napa mereka Skype ? Karena Sabtu ini. orangtua Adi bakalan ke Jakarta (Adi orang Tulung Agung) buat lamaran. Nah, mereka berdua mo irit ongkos, jadi org tua adi ke Jakarta, di jakarta mereka skype-an sama States, dan sementara kedua belah pihak mempelai ada di US, bersama sama !!! WAKAKAKAKKAKA :p ngakak gua dengernya !! Creatip !!!!! cara baru yg mujarab abies !!

Lanjutlah mereka mencoba skype, diikutin dengan doa. Selesai doa, mereka anterin gua pulang sambil Irene temenin gua makan di train station & then gua naik train pulang. For their kindness, ( yg si Irene sampe terus terusan bilang sorry sorry ga bisa temenin loe di Chicago...adoh...gua terharu banget pdhl mah gapapa atuh), I thank God and I pray for a smooth sailing marriage preparation for them, and a bright future ahead. (Chicago - Tulung Agung - Jakarta, and to think that Singapore wedding is tough, think about that !! hehehe) One for sure, I can see why they are meant for each other.

So gua lanjut pulang ke rumah Wiwid, naek kereta Amrik sejati. Lucu banget loh !! Ada conductor nya yg bakalan cek tiket satu persatu, & panggilin orang2 masuk, or keluar. Pake seragam lagi (sayang ga foto yah ?) Conductor gua om om, keliatan baek, kayak ke disneyland aja gua berasanya.

Train nya ini tuh, ga kayak MRT. Ada jadwal fix nya loh. So bisa ambil kertas jadwal mereka, and liat boarding timenya. Terus, ga ada batesan yg boleh ke pinggir train siapa. Jadi Irene anterin gua sampe pinggir kereta bok. Kayak felem2 bisa bye bye gitu :) ...off course kita ga lah yah... pls dong !! malu :P ehhehe :)

Anyway karena kmrn itu sabtu train-nya cuman sejam sekali! Waduh, udah mepet waktu gua naek. 2.24, keretanya 2.30. Irene bilang, masih ada 6 menit, keburu kok. Gua biasa ngejar. HAHAH :P nekad. Gua udah serem aja. Eh beneran keburu!! itu jg udah lari2 dramatic geto. Pelok pelokan depan conductornya, terus naek dah si train. Lewatin suburb2 di Chicago yg gede gede bener rumahnya, en cakep2 ... serasa mudik gua (mana gua beli si Adidas itu beneran jadi kayak TKW balik kampung..haahha)

Sampe di station nya Wiwid udah jemput (arrival time udah di stated di schedule). Pulanglah gua ke rumah Wiwid & maen lagi sama Becca. Malemnya gua cek facebook en guess wad ? Bella online en ternyata dia masih di LA !! wohoo.. so besok gua ketemu Bella :) horeeeeee :)

Terus tadi pagi gua ikutan ke gereja Wiwid, gereja bule. Namanya life changer. Anterin anak2 Wiwid dulu ke Sunday school class, gua drop Becca. Terus lanjut ke servicenya.

U noe wad ? It's been more than 1 mth since I last went to Service due to one ore many reason that I can't come. Mostly gara2 siapin travel ini. When I got in, I don't noe why, I'm just in tears. I kept tearing tearing, tanpa hal yg jelas napa. Worship leader udah selesai nyanyi, en pendetanya jg belon naik. Masih announcement waktu kita masuk. They ask us to tell one another I love you with the love of God. The afro lady next to me said that at first. Then in the end she came back facing me and say, u noe wad ? I can give you a hug for this. Then she hugged me, waduh makin kejer!!


Deep down, I know why I teared. Simple answer : Presence of God. I know that it's going to feel like this when we got home to heaven one day. That warm fuzzy feeling, is awesome. He, is awesome. Ever the same forever more.

Then, the next good news. U know point of grace ? Christian singer. Mereka lagi concert di gereja nya and they present a song for us. Wadoh :P Indah bener. I know Point of Grace and they sounded COOL. Cakep2 lagi biar kata udah mama mama :)

Selesai gereja kita makan di Mitsuwa: Asian restorant. Wiwid bilang ada ramen enak disana. Ternyata : ramennya : adalah ga lain ga bukan SANTOKA, ramen favorit gua di Central, Clarke Quay. AHHAHHAH :) jauh2 masih ada Santoka jg. Plg ke rumah Wiwid, maen bentar sama Becca, terus cabut ke LA.

Yah cuman tinggal segitu penghiburan gua, coz this holiday is going to end soon:) Seneng seh bakal ketemu orang2 lagi di SG (ga boong loh ini, bukan iklan), cuman tetep aja..gua bahagia jalan2 :)

Karena itu, marilah sekali lagi bersyukur kepada Allah Bapa yg maha kuasa yg baek bener dan sayang kepada anakNya yg satu ini sampe bisa jalan2 sendiri menikmati keindahan dunia ciptaan-Nya.

Becca nanya ke gua : Aunty Melissa, why do you have to come back ? Why don't u stay here with me ? Don't go Aunty.. *dengan American English Accent. HUAAAAAAAAAAAAA.. mo nangis*

My answer: I have to work in Singapore Becca. Why don't u come and visit me there ? And let's pray that I will be back to Chicago one day. Okay? U have to be good and collect all the smiley face so I can come back !!

Tuhan, kembalikan daku satu hari ke Chicago :) ohohoho

bombie {=^o^=}

No comments: