Saturday, November 14, 2009

hari ke 2 di downtown Chicago

Lanjut dari kemaren, about my dinner.

Jadi setelah hari pertama jalan2 sekian jauh, gua ketemu sama Irene. Irene bawa gua ke tempat dinner yg namanya : GIORDANO !! hehehe :P ga kebayang kl Giordano di Chicago is an Italian dining place.

Specialty si Giordano ini adalah: Pizza yg thick crust. Nah, gua ini amat sangat sungguh sekali, ga suka sama Pizza yg thick crust. Gua pencinta thin crust. Tapi, karena ini adalah specialty nya si Giordano Irene bilang, gua decide to try them.

Keluar2, bayangkan Pizzanya itu seperti ini. Inget strawberry cheesecake ? Nah, Pizzanya itu persis kayak strawberry cheesecake bentuknya. Tengahnya full mozzarella Cheese (kita tambahin filling : sosis), atasnya full saos tomat special mereka. Pinggirnya itu kayak sisa panggangan bread yg naek ke atas sedikit, tapi ceking (nanti liat fotonya deh kl udah bisa diupload). Rasa ini Pizza, enakkkk abies. Gua yg plg benci makanin rotinya pizza hut yg ujung, ini demen banget bagian ujung si Pizza itu. It tastes like Popeye punya roti. Inget ? Yg garing2 gitu rotinya ? Nah gitulah !! Heaven. Cowoknya si Irene kl pulang indo bawanya si Pizza ini, dalam keadaan Frozen. They call this Pizza : Pizza Cake coz it looks like cheese cake.

Jujur gua mau coba bawa pulang, tapi: kl kena cekal imigrasi Singapore bahaya. itu alasan pertama. Alasan kedua: ga punya oven di singapore. *kl ada yg baca en punya oven : let me know, heheheh*

So biarkanlah si Giordano jadi memory Chicago dinner gua. So begitulah hari pertama gua berakhir, dengan dinner en jalan2 bareng Irene after shopping. Foto2, makan Ice cream, nikmati gedung2 & lampu2 lagi, pergi ke daerah yg katanya banyak artist *ga ketemu sayang* en pulang deh.

Then hari kedua. Somehow gua cukup gloomy kemaren. Super moody. Jadi gua naik bus, breakfast di tpt yg sama : Bongo place. Waitressnya mungkin liat gua bengong sendiri and moody kali, dia kasih gua koran buat baca. Padahal kemaren-nya lagi kagak. Waduh thank you banget. Jadilah gua agak enjoy dikit karena banyak berita di koran itu (bukan gossip okay ?)

Terus mulailah gua berjalan di jalanan yg namanya State street. Ga gitu liat banyak pemandangan kmrn coz State street is where Forever 21, H&M (ada brand ini ga seh di Singapore ? Kayak ga pernah denger. Tp terkenal banget di US), Aldo, Agaci & many more shopping place. Gua jalanin satu persatu.

Tapi beneran ga tau napa, gua cukup moody. Padahal gua berhasil shopping, dapet good deal, dapet foto tapi ga byk seh. So gua decide buat masuk Macy's yg cakep banget decornya. Beli starbucks, duduk di sana sambil nangkring dan berpikir.

Mencoba menganalisa apa yg bikin gua moody sambil minum starbucks, I list them down:
1> Kepegelan, kaki gua jalan nonstop dari kemaren.
2> Udah agak sore, gua belon berhasil ketemu si Chicago River, padahal tadinya mo turun ke Riverwalk and jalan2.
3> Gara2 shopping terlalu banyak jadi agak menyesali diri ? Tapi ada good return policy @ every shops but still gua kayaknya kl udah beli, karena masih culture Asia, jadi ga berpikir buat balikin.
4> Gara2 sadar liburan gua udah mau berakhir : Nah ini yg paling memungkinkan.

5> Gara2 gua mengerem utk ga beli certain stuffs, karena gua akan belanja lagi di LA nanti dan gua berasa udah shopping kayak shopaholic, and realizing that greed is indeed a very bad thing for human ?
Semakin banyak kita punya, semakin banyak yg kita mau, en semakin complicated hidup ini. But at the same time, cukup menyesali kenapa gua ga punya personality yg cukup cuek to just buy those stuff that I want, or kenapa gua ga punya duit yg bisa dibuang buang gitu aja.. HAHAHHA :P *Sapa jg yg punya duit buat dibuang buang gitu yah ? Kl kenal en kenal anaknya : kenalin gua yah !! ahhaha*

6> Gara2 kurang banyak foto kemaren. Kurang banyak scenery, dan kurang banyak kesempatan buat narsis Ria sambil nikmatin alam. Kyk the day before, gua ga shopping2 banget, tapi sepanjang jalan2 itu gua bahagia en senyum2 sendiri liatin Architectural & building2 nya downtown. Hm: emang shopping & scenery viewing itu baiknya ga digabung.

7> Gara2 gua nyesel gua ga ambil si tas adidas itu *which in the end gua balik buat beli, en 100 % tidak menyesal*

gara gara apalagi seh gua moody ? Somehow gua lost aja waktu di starbucks. Gua suspect jg gara gara kurang minum !! hahahha :) Gua bingung mo jalan kemana lagi , mo ngapain lagi , or apa langkah selanjutnya .... dimana ada water cooler yg biasanya gua liat ada dimana mana....*kayak kena dilema apaan aja*

So setelah minum starbucks, menenangkan diri, serta berdoa minta arahan dari Allah Bapa * cahhhhh* gua berangkat, decided to make full use of the remaining day.

Gua foto2 di Macy's yg paling cakep yg pernah gua liat. Gua balik beli Adidas, then jalan lagi cari tempat makan and gua menemukan POTBELLY, tempat yg udah di suggest sama temen gua from the day before. Gua masuk, order Smoked Ham sandwich. ENAK bgt !! Adoh, pantesan bule demen Sandwich. Beneran teman temin, sandwich yg benerr itu harusnya gini gua rasa. Makan di toko sandwich jg jauh lebih murah banding makan restorant * yah iyah lah yah*, sambil nikmatin ruangan si Potbelly yg cukup unik & cakep.

Gua foto2 after dinner di Potbelly, terus jalan keluar to chase anything else I miss. Then gua liat : RIVERWALK !! Yeah, ternyata gua udah sampe si River itu. Gua turun, foto2 sendiri, jalan sepanjang river (much better view than Singapore river, much better weather too...hahha) then .....selesailah hari gua karena jam menunjukkan pukul 9 malam waktu Chicago setempat, dan toko2 udah tutup semua, en udah ga ada lg yg bisa diliat.

Gua jalan balik, naik bus, pulang. Sepanjang jalan I just count my remaining days in States.
Hix, sedih, udah harus balik bentar lagi. HUAAAAA....rasanya pengen turn back time to October 30. Haih, though time travel slows in States, it still travels :P

Yet remembering what He says to count every blessings we have, I thank God for every single day I experienced here, and one more time, for this holiday.

Hari ini gua balik rumah Wiwid & bakalan ketemu ponakan2 lucu lagi. Ga tau napa 2 malem berturut turut gua mimpi anak2 Wiwid terus, padahal baru sehari doang gua main sama dia orang :P Ngerti dah perasaan seorang ibu yg ga bisa jauh dari anaknya. Calon2 mother : Jo, Di, Wid, Lyd, Fenny jg : dengerin !! haha :)

Anyway : some old but good discovery : emang bener yg orang2 bilang : barang2 US murah banget di US sendiri. Segala macem Aldo lah, Forever 21 lah, the price (& the hype) is super marked up in Singapore. Haih *geleng2 kepala*. Makanya gua ga beli barang2 itu di Singapore. HAHAHHA *pdhl gua jg ga beli baju dia orang disini. Kecil2 gitu, mana muat. En sepatu si Aldo : biar kata lebih murah, tetep aja mahal banding heatwave*

Final conclusion: murahan idup di SG !! Coba aja SG gedean dikit *gimana kl kita nego sama JB buat beli tanah dia orang & develop mereka ? Gua bakal ditangkep ga yah ngomong gini ? hehe becanda bok..*

Yah udah lah. Idup itu emang ga ada puasnya. Mari bersyukur buat apa yg udah kita alamin & dapetin aja. Puji Tuhan, Haleluyah !!!

foto2 nyusul

bombie {=^o^=}
yg sdg belajar bersyukur

4 comments:

sista said...

hoahahahaha
ngiler.. emang enak ya bie?
hahaha
di tempat gw ada oven loh :D
lolz..
seru i love reading ur this traveling blog, mungkin loe cocok loe bie jadi traveling writer haha..

bombie {=^o^=} said...

ada yg mo sponsorin gua ? dengan senang hati gua mau Lyd, jadi traveling writer !!! haoehoaoho :)

bombie {=^o^=}

Jenita Darmento said...

bisa buka online shopping kalo kbanyakan beli bajuuu.. hehehhehe..

bombie {=^o^=} said...

hauehuaheaueauhea...good idea Jen :) very good Idea !!!