Thursday, November 12, 2009

hore berhasil jalan2 tanpa halangan !!

HOAH !! Berhasil !!

Jadi gua berhasil naek Bus, dari rumah temen gua, berhenti di tempat yg tepat, ketemu tempat breakfast yg udah ditargetkan, dan berhasil jalan di jalan yg baik, indah, terang, membahagiakan, dan sangat benar :) HOAHEOAOEOHO :)

Tapi instead of naek Bus dari satu tempat ke tempat lain, gua memutuskan supaya ga nyasar, buat jalan kaki !! kl di peta, itu panjangnya ada 30 CM btw. Dan waktu naek mobil, it really feels long. Tapi memang kekuatan udara dingin, matahari yg cerah, serta pemandangan yg indanya 1000 watt, especially the architecture, gua pun decide kl gua kangen hobi jalan gua dari CK Tang sampe ke Plaza Singapura (off course ini panjangnya ada 4 x lipet CK Tang - PlaSing)

So gua berangkat jam 10.30, berenti di tempat breakfast called : The Bongo place. Ampir nyasar en menyerah, ketemu gerombolan yg quite nyeremin jg, dan gua decide ga mendekat, balik lg masih bingung2, sampe gua liat ke kanan jendela : THE BONGO PLACE (tulisan-nya kecil aje, ditempel di bagian sedikit sejajar pinggang manusia yg berdiri !! Puji Tuhan keliatan, kl ga seh bahaya deh...gua ga tau gua dibagian mana di Peta, or pada dasarnya tempat gua berpijak udah di gambar petanya atau belon)

Lalu..... makanlah gua disana. ENAK !! Kenyang abis :P I ordered 2 eggs with Saussage Patties, Harshbrown & English muffin (HB & muffin is part of the package). Sausage patties nya, is the best sausage patties yg pernah gua coba. Ternyata begitu tuh seharusnya sausage patties:P haih yah :P Mac Donald punya kerasa jauh banget :P

Selesai breakfast, gua nekad buat cari Michigan Avenue yg udah gua lewatin malam sebelumnya, yg mungkin bakalan lebih familiar buat gua. Dan ketemulah gua sama jalan itu, proven by the wonderful architectural of the buildings & bridges. Gua mutusin buat jalan along Michigan Avenue yg in the end will make me end up at : Macy's !! hoho :P

Sepanjang jalan itu banyak banget park. I saw ppl reading books, many homeless lying around, ada squirel makan Apple sisa orang, ada orang yg sehat walafiat, ga jelek dan ga kekurangan suatu apapun, teriak2 & nangis2 sendiri kayak depresi, tapi badannya stay still di pinggir bridge :P (sedih dah liatnya)

Terus after a series of parks & museum, datenglah gedung2 Business Centre. Kerasa banget beda crowd orang2 yg around Business Centre. Suddenly gua berasa sedikit Singapore. Orang2nya udah pada jalan cepet ala crowd manusia menuju Orchard MRT. Benernya yesterday night when I arrive at the Train Station @ Ogilvie, orang2nya ding....serem banget. Kl Loss or ga tau arah, dijamin kena bawa arus, tabrak or minimal klakson berbunyi "excuse me". Yg di Chicago pada bilang kl emang gitu !! Kl udah downtown daerah Business, things start to be a lil bit differrent :)

Percaya ga percaya, gua sempet culture shock dikit walaupun speed manusia2 ini sama with ppl generally in Singapore. Kata mereka, orang2 sini jalannya cepet karena daerah luar itu dingin, and jalannya itu lumayan jauh, and karena ini winter, they just cant afford to walk slow: bisa dingin banget. Wah : si Ncep & Rani bisa latian jalan disini neh biar cepetan dikit jalannya ! But then again, napa orang2 Singapore jalan-nya cepet gitu coba kl udara kita ga dingin ? Avoid panas ? jreng :P yg ada body makin panas !! Nah : ini pertanyaan yg harus gua jawab sendiri since speed gua jg ga kalah sama HRT (human Rapid Transfer).

Balik ke my adventure, jadi gua berhasil coba2 self timer berulang ulang, got pretty good pictures off course (cieh cieh... udah pro moto sendiri) & berlatih foto muka dengan balikin camera ke muka, and Thank God banyak strangers yg cukup baek buat fotoin gua. Some are good, some need training :P

Dan, end up lagh gua di Macy's. Terus datenglah SMS bertubi tubi dari my best friend Wiwid (Widya Umbul, bukan Widiya Gani :P hehehe). Tadinya harusnya gua tinggal di rumah dia terus. Tapi since hubby dia lagi sibuk sama project, jadilah gua nginep semalem di rumah temen SMP gua Irene buat bertualang di downtown. Nah wiwid suggest buat nginep lagi sampe besok. Tadinya gua harusnya pulang today. Pertama gua pikir, gapapa deh pulang aja. Eh... lama2, nginep lagi seems to be a good idea. Since Wiwid jg harus jaga anak2nya 2, and hubby nya lagi lembur2 gitu, gua pikir ada baiknya gua ga merusak keseimbangan rumah tangga orang lain. En since ini ide Wiwid jg, jadilah gua nginep lagi di rumah Irene & gonna conquer downtown again tommorrow.

Terlalu gede downtown-nya. Banyak yg belum gua pergiin: So, sekarang gua di rumah Irene lagi. Beneran, I met lots of God-sent Angels during my trip. If not for Ci Lily, Tante Hanny, Jenna (nama asli Jannela, napa jd Jenna : begitulah lucunya dunia), temen SD gua: Irene, these unthinkable ppl yg suddenly popped out just to make sure I can go around & enjoy my stay.... gua mungkin di rumah aja. Which is fine since I love American Show. Tapi pengorbanan dia orang beneran bikin gua terharu. Baek banget !! Mereka sampe jemput & anterin gua ke Hollywood boulevard, Universal Studios, jemput & anterin gua around Chicago + bonus foto2 nite time yg keren abis pake camera-nya cowoknya Irene.

Kita kita yg di SG udah ga se-enthusias itu kl ada orang/ temen dtg ke SG. Napa yah ? terlalu sibuk, terlalu kecil, terlalu aman ? or terlalu banyak yg dateng that we take it for granted ? Or emang culture yg udah ubah kita sedemikian rupa yg jd mikir kl orang dateng itu gangguan dari rutinitas idup kita di SG yg super rutin banget? hm.... apa itu gua doang ? wah... tobat !! tenang, I promise to be a good host from now on okay ? A better one deh !!

okie, segitu aja today. I'm going downtown again tmrw. Happy banget hari ini, senang rasanya jalan2 sendiri, enjoy scenery, liat2 kanan kiri, senyum2 sama strangers yg say Hi (Americans lbh friendly dari orang Indo sekalipun). HUAH !! Thank you God !! Thanks for the holiday of my life !! yuhuuu !!! Thanks for a GREAT year !!

Bsk update lg yah, especially on food matter ! Tadi makan Italian food yg susah dipercaya deh :) Bsk baru kasih tau :)

bombie {=^o^=}

2 comments:

Pinkbuble said...

Mana foto makanannya?? bomb, foto makanan2 nya mana?

bombie {=^o^=} said...

Waduh, sabar El... belom sempet upload :P hohohoh :P

Gua nginep di rumah temen yg satu lagi. Emergency plan ini ! ehheeh :P semua barang gua di suburb, gua di City nya :P

Nanti balik LA kan gua ga ada kerjaan, gua upload foto2-nya yah.

bombie {=^o^=}